Ilustrasi Bola Voli Putri

Putra Fakfak dan Putri Bank Papua Juarai Volly Por Korpri

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Laga final bola volly Pekan Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Por Korpri) Provinsi Papua Barat ke-III tahun 2015, dimenangkan oleh grup putra tim bola volly Korpri Kabupaten Fakfak.

Kemenangan Fakfak atas Teluk Wondama dengan skor 2-1 itu, membawanya sebagai juara pertama. Teluk Wondama harus rela duduk diperingkat kedua, setelah dibungkam oleh tim volly Fakfak. Sementara juara ketiga ditempati oleh tim volly Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Barat.

Sementara pada grup putri tim volly Bank Papua muncul sebagai juara pertama, setelah membungkam tim volly putri Teluk Wondama dengan skor 2-0. Putri Teluk Wondama menempati juara dua, disusul tim volley putri BPKAD Provinsi Papua Barat, sebagai juara tiga.

Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, Nataniel D. Mandacan, pada upacara penyerahan medali kepada peraih juara kompetisi itu, menyatakan, Por Korpri yang diselenggarakan bertujuan untuk membangun kebersamaan dan persahabatan antara para pegawai di lingkungan pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota.

“Kegiatan ini bukan untuk mencari juara, tetapi ini untuk membina hubungan persahabatan dan menumbuhkan rasa kebersamaan diantara insan Korpri di Papua Barat” kata Nataniel dilapangan bola volly kompleks perkantoran gubernur.

Menurutnya, juara yang diraih dalam kompetisi ini, merupakan bagian dari sebuah kompetisi, namun yang tak kalah penting adalah, tertanam jiwa sportifitas dan keakraban serta jasmani dan mentalitas yang sehat bagi insan korpri.

Ia pun berharap para PNS yang memiliki stamina baik dan prestasi dibidang olahraga, dapat terlibat dalam iven-iven olahraga yang diselenggarakan KONI provinsi maupun kabupaten/kota.|MUHAMMAD RIZALDY | EDITOR : TOYIBAN