MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Ratusan warga Manokwari dari berbagai latar belakang berkumpul menggelar doa bersama memohon agar Tuhan menjadikan Pilkada Manokwari sebagai Pilkada berkualitas, bermartabat aman dan damai, Senin (7/12).

Doa bersama di gedung wanita yang difasilitasi Kepolisian Resor Manokwari itu juga diikuti oleh seluruh pasangan kandidat bupati Manokwari yang akan bertarung pada Rabu 9 Desember besok.

Kapolres Manokwari AKBP Johnny Edizzon Isir dalam arahan singkat menyatakan, kegiatan tersebut merupakan sarana warga untuk berkumpul dan berdoa bersama sesuai keyakinan masing-masing sebagai komitmen menciptakan Pilkada yang bermartabat dan damai.

“Karena pemimpin yang jadi nanti itu kehendak Tuhan, dan semoga Manokwari mendapatkan pemimpin yang takut akan Tuhan serta pemimpin yang punya hati untuk masyarakat,” kata Johnny dihadapan peserta.

Kapolres dalam kesempatan itu berharap warga berpartisipasi secara total dalam Pilkada karena merupakan salah satu cara untuk menentukan masa depan Manokwari dalam lima tahun kedepan.

Ia juga mengimbau masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing, sehingga harapan menciptakan Pilkada yang berkualitas, bermartabat, aman dan damai dapat terwujud.

Kepolisian Resor Manokwari pernah menyatakan Manokwari merupakan daerah yang cukup rawan konflik dibanding kabupaten Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak.|ADITH SETYAWAN

Leave a Reply