Padam Lampu Tiba-tiba, PLN Harus Koordinasi ke Polisi Lalu Lintas

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Pemadaman listrik secara tiba-tiba oleh PLN Cabang Manokwari menyebabkan arus lalu lintas di sejumlah titik lampu merah di Manokwari terlihat semrawut. Pengendara juga terancam kecelakaan akibat pemadaman tiba-tiba tersebut.

Warga Manokwari, Alanix mengatakan, PLN Manokwari harusnya berkoordinasi dengan pihak kepolisian lalu lintas sebelum memutuskan melakukan pemadaman untuk mencegah kesemrawutan juga untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.

“Saya hanya mau bilang, PLN kalau mau padam jaringannya harus bisa berkoordinasi bersama pihak kepolisian, terutama pihak lalulintas sehingga, pada saat padam tidak terjadi kemacetan di perempatan lampu merah,” kata Alanix warga Rendani Manokwari.

Alanix mengatakan koordinasi dengan pihak lalu lintas penting dilakukan mengingat salah satu titik lampu merah di Wosi, selalu terlihat semrawut jika listrik padam secara tiba-tiba.

Koordinasi PLN dapat membantu petugas lalu lintas langsung turun ke titik-titik lampu lalu lintas untuk mengatur arus kendaraan sehingga kesemrawutan yang berpotensi kecelakaan dapat dicegah.

“Tidak sedikit yang kecelakaan karena lampu padam, apalagi pada jam-jam sibuk, karena tidak ada yang mau mengalah,” tuturnya. |ADITH SETYAWAN