ilustrasi-penembakan

PENEMBAKAN ATLET : Saksi Sebut Oknum Anggota Brimob sebagai Pelaku

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Tersangka penembakan atlet juga pelatih tinju Papua Barat Christian Renyaan dan Appolos Abidondifu, yang merupakan oknum Brimob, RM, belum mau mengakui perbuatannya meski hasil pemeriksaan 11 saksi mengarahkan dugaan kuat kepada dirinya.

“Sampai saat ini kasus yang bersangkutan masih kami dalami dan masih menjalani pemeriksaan lanjutan,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Manokwari Ajun Komisaris Polisi Hengki K Abadi, Sabtu (12/12) soal perkembangan kasus tersebut.

Hengky mengatakan pihaknya telah memeriksa 11 saksi yang disebut sebagai orang yang memiliki informasi kuat. Hasil pemeriksaan itu mengarahkan dugaan kuat kepada yang bersangkutan. “Namun yang bersangkutan belum mau mengakui perbuatannya,” Hengky melanjutkan.

Menurut Hengky, pihaknya tidak bisa memaksa RM untuk mengakui bahwa peristiwa penembakan terhadap atlet dan pelatih tinju itu merupakan perbuatan yang bersangkutan. Hengky mengatakan, adalah hak RM untuk tidak mengakui perbuatan kriminal tersebut.

Meksi begitu, Hengky menambahkan, perkara RM yang merupakan anggota Brimob terdaftar di Polda Papua dan sedang ditahan di rumah tahanan markas komando brimod Manokwari itu, dalam waktu dekat akan digelar di Mapolda Papua Barat.

Terkait proyektil peluru yang telah diamankan sebagai barang bukti masih dalam proses penyegelan. Hengky mengatakan, dalam waktu dekat barang bukti tersebut akan dikirimkan ke laboratorium forensik untuk diuji balistik. |ADITH SETYAWAN