Badan Pengawas Pemilu

Bawaslu RI dan Papua Barat Bertemu Bahas Pilkada Fakfak

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Penundaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Fakfak, menjadi perhatian, baik bagi penyelenggara di tingkat nasional maupun di tingkat daerah.

Menindaklanjuti persoalan menyangkut pelaksanaan pilkada di daerah tersebut, hari ini, Bawaslu Provinsi Papua Barat akan bertatap muka dengan Bawaslu RI di Jakarta.

“Terkait Pilkada Fakfak, kami rencanakan besok (hari ini, red) akan bertemu dengan Bawaslu RI. Nanti akan disampaikan hasil pertemuannya,” kata Anggota Bawaslu, Isak Waramory, Minggu (13/12/2015).

Menyoal agenda pertemuan, Isak belum dapat berkomentar lebih jauh, karena, permasalahan di kabupaten Fakfak menjadi perhatian semua pihak yang berkepentingan.

Pilkada Kabupaten Fakfak ditunda pelaksanaannya menyusul surat PTTUN Makassar nomor 20/G/Pilkada/PTTUN. MKS tanggal 8 Desember 2015, yang kemudian ditindaklanjuti oleh KPU RI melalui surat keputusan nomor 124/KPU/XII/2015. KPU RI sedang mengajukan Kasasi ke Mahkamah Agung pasca putusan PTTUN Makassar tersebut. |RASYID FATAHUDDIN| EDITOR : TOYIBAN