ilustrasi. 1.1

Disnakertrans Gelar Pelatihan Komputer “Peserta Dapat Laptop dan Printer”

TEMINABUAN, CAHAYAPAPUA.com— Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) menggelar pelatihan kejuruan komputer di SMP Negeri I Teminabuan, Senin (14/12).

Pelatihan yang dimulai dari pukul 10:20 wit tersebut dibuka secara resmi oleh Plt. Sekretaris Daerah, H Ajis, M.Si. Pelatihan kejuruan komputer yang akan diselenggarakan hingga 18 Desember 2015 diikuti sebanyak 20 peserta utusan dari Distrik Teminabuan, Moswaren, Seremuk, Saifi dan Sawiat, seluruh peserta memperoleh satu unit laptop dan printer oleh panitia pelaksana kegiatan.

Ketua Panitia, Karel Sremere, kegiatan bertujuan meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja sesuai bakat kerja, minat dan kemampuan peserta sebagai tenaga kerja.

Plt. Sekda dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Sorsel melalui Disnakertrans berkesempatan untuk menciptakan tenaga kerja yang siap pakai, sehingga kedepan bisa menjadi pelopor dalam membuka lapangan usaha dan memiliki andil dalam memajukan distrik di daerah itu      Ajis berharap pelatihan ini berguna bagi peserta memasuki pasar kerja baik sektor publik maupun sektor swasta.

“Kami berharap melalui pelatihan ini, para peserta dapat mengembangkan ilmu yang telah didapat dari kegiatan ini, supaya dapat menambah daya saing dalam kesejahteraan keluarga,”ujarnya. |NASIR.