Kapolres Manokwari, AKBP. Jhonny Edison Isir, SIK

Polres Komitmen, Total Amankan Pilkada

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Kapolres Manokwari, AKBP Johhny Eddizon Isir menegaskan, pihakmya berkomitmen untuk hadir secara total dalam pengamanan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak.

Kata Kapolres, meskipun, saat ini sebagian personil brigade mobil (Brimob) telah ditarik, namun pengamanan akan berlangsung hingga Januari mendatang. Personil Brimob BKO dari Markas Korps Brimob Kelapa Dua Jakarta Pusat, akan menetap di Manokwari hingga 6 Januari mendatang.

“Tetap kita akan laksanakan pengamanan sampai proses rekapitulasi-nya, hingga penetapan pasangan calon terpilih bupati dan wakil bupati manokwari,”ujarnya, Rabu (16/12/2015).

Ia memastikan proses rekapitulasi pengnhitungan suara di kantor KPU Manokwari akan dijaga ketat oleh personil, baik dari Polres Manokwari, Polda Papua Barat maupun Brimob Kelapa Dua.

Kapolres juga yakin, tidak akan ada kecurangan dalam pleno yang akan digelar hari ini. Ia mengingatkan, siapapun yang melakukan kecurangan akan diproses melalui jalur hukum.

Dalam pengamanan rekapitulasi ini, pihaknya akan menerapkan Pola pengamanan ring satu, ring dua dan ring ketiga. Kapolres mengatakan, bahwa masyarakat yang hendak mengikuti proses rekapitulasi akan dibatasi. |ADITH SETYAWAN | EDITOR : TOYIBAN