Badan Pengawas Pemilu

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Panwaslu Kabupaten Manokwari telah menyerahkan kasus TPS 01 Kampung Prafi Barat, Distrik Masni ke sentra penegakan hukum terpadu (Gakumdu).

“Ada dua indikasi pelanggaran yang terjadi, pertama, pelanggaran kode etik dan pelanggaran pidana yang mengarah ke pidana umum. Kami sudah serahkan ke sentra gakumdu untuk dilakukan penyelidikan,” kata Anggota Panwaslu Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Festus Rumadas, Selasa (15/12/2015).

Kasus ini terkait pemungutan suara yang dilakukan mendahului jadwal yang sudah ditetapkan. Dimana terdapat sekitra 350 surat suara yang sudah dicoblos malam itu. Kata dia sesuai keterangan para saksi, pencoblosan itu dilakukan sesuai kesepakatan bersama antara masyarakat dan petugas KPPS di kampung tersebut.

“Kami sudah menerima informasi bahwa, kasus ini juga sudah diserahkan dari sentra gakumdu ke kepolisian karena ada indikasi pidana umum. Kepolisian sudah bekerja sehingga diharapkan ada hasil secepatnya,” ujar Festus. |RASYID FATAHUDDIN | EDITOR : TOYIBAN