Kantor Gubernur Papua Barat

Kantor Perwakilan Papua Barat Diresmikan 30 Desember

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Pemerintah Provinsi Papua Barat akan meresmikan gedung kantor perwakilan pemerintah provinsi Papua Barat, pada 30 Desember mendatang. Peresmian gedung yang beridiri di daerah Tebet Jakarta Selatan itu, akan dilakukan Gubernur Papua Barat, Abraham O. Atururi.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Barat, Musa Kamudi menyatakan, keberadaan kantor perwakilan ini merupakan wujud komitmen dan konsitensi Pemprov Papua Barat, guna memperpendek rentang komunikasi antara Pemprov dengan pemerintah pusat.

“Dengan adanya kantor perwakilan ini, diharapkan dapat menunjang para pegawai kantor perwakilan untuk meningkatkan kinerja pelayanan kantor perwakilan ini,”sebutnya.

Soal persiapan peresmian, kata Musa, saat ini, panitia sedang membuat undangan untuk pimpinan daerah tingkat kabupaten/kota dan pimpinan SKPD dilingkungan Pemprov Papua Barat.

“Ini dimaksudkan agar ada kebersamaan antara pemerintah Provinsi Papua Barat dan pemerintah kabupaten/kota dalam membangun sinergitas kearah pemerintahan yang lebih baik,” ujarnya.

Kantor yang dipimpin oleh pelaksana tugas harian (PLH) kepala kantor perwakilan Yohana Maitimo, itu, direncanakan akan dilakukan pengisian jabatan yang masih lowong, bila memungkinkan, akan dilakukan mutasi jabatan.

Soal fasilitas bangunan kantor ia menyebutkan, gedung baru itu, untuk sementara hanya ada bangunan, sedangkan fasilitas lainnya seperti asrama dan fasilitas mes pejabat dan fasilitas fisik lainnya belum dibangun.

Gedung bertingkat empat itu dilengkapi fasilitas ruang rapat dan ruang kerja khusus gubernur, “kalau misalnya, sewaktu-waktu ada kunjungan bapak gubernur dan para pimpinan SKPD ke kantor perwakilan itu, bisa memanfaatkan fasilitas ruang rapat,” tandasnya | MUHAMMAD RIZALDY | EDITOR : TOYIBAN