Miras bermerek yang disita polisi milik Sukma Dewi di Bandara DEO Kota Sorong.

Miras Bermerek Milik Sukma Dewi Tertangkap di Bandara Sorong

SORONG, CAHAYAPAPUA.com— Anggota Polres Sorong Kota, Kamis (17/12) pagi, sekitar pukul 09.45 WIT berhasil menggagalkan penyelundupan 36 botol minuman keras (Miras) yang dikemas rapi dalam peti di bandar udara Domine Edward Osok (DEO) Kota Sorong.

Minuman keras bermerek special chardonay dan tabali sauvignon blanc itu, berasal dari PT Bar Persada, Jalan Tukat Balian, Gang 1 Nomor 10, Pulau Dewata Bali untuk ditujukan kepada PT Seven Seas Cahaya Utama, Sorong, Papua Barat.

Kepala Pos Pengamanan Bandara Deo, IPTU Sardi mengatakan, penangkapan miras tersebut berawal saat anggotanya melakukan pemeriksaan di Cargo Bandara Deo yang baru turun dari pesawat garuda.

“Pertama anggota saya mengecek ada barang tiga koli. Merasa curiga dengan barang tersebut, akhirnya anggota saya memasukkan barang tersebut ke mesin X-Tray (sinar laser) untuk mengecek isi peti tersebut.

Saat diketahui isinya miras, akhirnya barang itu diamankan di pos polisi bandara. Untuk kadar alkoholnya sebesar 30,5 persen,” tutur Sardi kepada di ruang kerjanya.

Saat ditanya apakah miras tersebut akan dimusnahkan oleh kepolisian, mantan Kabid Humas Polres Sorong Kota ini mengaku jika miras tersebut terlebih dahulu diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Sorong Kota.

“Kalau musnahkansih nanti dulu, karena kita (polisi) ada bagian-bagiannya. Nanti kita serahkan ke bagian narkoba dulu, baru mereka yang tindak lanjut,” ujarnya.

Kepala Satuan Narkotika dan Obat-obatan (Kasat Narkoba) Polres Sorong Kota, Bambang mengatakan, minuman tersebut akan dikroscek kelengkapan surat-suratnya. Meski begitu tetap saja bertentangan dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Soron tentang Minuman Keras (Miras).

Sementara itu, Sukma Dewi, yang diketahui mempunyai barang haram tersebut mengaku jika minuman yang diperuntukkan baginya akan dibawah ke Kapal Pesiar.

“Ia itu minumannya tidak illegal, surat-suratnya ada kok, minumannya milik pribadi dan dibawah ke kapal, untuk apa percaya sama polisi,” tegas Sukma sembari memarahi para wartawan. |NASIR

%d bloggers like this: