ilustrasi, Ternak Sapi

Dinas Peternakan Sorong Klaim Terus Tingkatkan Produktifitas Peternak

AIMAS, CAHAYAPAPUA.com Untuk meningkatkan produktifitas peternak di wilayahnya, Dinas Peternakan Kabupaten Sorong mengklaim telah melakukan terobosan-terobosan guna semakin memprofesionalkan para peternak, disamping memberikan bantuan hewan ternak.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sorong Lumban Gaol mengatakan, upaya semakin memprofesionalkan para peternak di daerahnya, dilakukan salah satunya dengan menggelar berbagai pelatihan terutama bagi mereka para peternak pribumi.

“Sumber Daya Manusia para peternak merupakan salah satu faktor penentu peningkatan produktifitas,” ujarnya belum lama ini saat ditemui di ruang kerjanya.

Lumban Gaol menambahkan, lahan di daerah ini sangat menjanjikan untuk beternak khususnya peternakan sapi. Namun, itu akan maksimal jika para peternak di daerah ini memiliki pengetahuan yang cukup untuk pengembangan ternak mereka.

“Minimnya pengetahuan masyarakat tentang merawat hewan ternak saat ini membuat tidak heran banyak hewan yang diberikan pemerintah terkesan perkembangannya lambat. Hal ini dikarenakan faktor SDM. Karena itu kami terus melakukan terobosan-terobosan melalui pelatihan kepada para peternak,” tandasnya. |NASIR