MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com—– Pertemuan pimpinan Partai Koalisi Merah Putih di Manokwari, selasa (10/6) lalu tak dihadiri pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang notabene adalah salah satu pilar KIH.

Seperti diketahui, pertemuan ini digelar untuk menjajaki kemungkinan dibentuknya “koalisi besar” yang melibatkan Parpol anggota KIH menghadapi Pilkada Manokwari.

Sejumlah wartawan yang menghadiri konferensi pers usai pertemuan yang digelar di Billy Café ini langsung mencecar para pimpinan partai yag hadir perihal absennya wakil dari PKS.

Menurut informasi salah satu motor pertemuan ini, Frengky Awom yang juga adalah Ketua Partai Demokrat Manokwari, komunikasi dengan pimpinan PKS Manokwari sudah dilakukan sebelum pertemuan.

Ia menampik asumsi yang menyatakan bahwa PKS sudah tidak sejalan dengan partai anggota KIH di Manokwari.

“Mereka siap datang, tapi ada halangan. Pada prinsipnya berdasar komunikasi, kami masih sejalan,” jawab Awom.

Koalisi menyatakan, pokok-pokok pikiran yang menjadi titik temu dari pertemuan ini juga akan disampaikan kepada anggota KIH lain yang belum sempat hadir, tak terkecuali PKS.

Dalam pertemuan ini, hadir Ketua Partai Demokrat Manokwari, Frangky Awom; Ketua DPD Golkar Manokwari, Dedy S. May; Ketua DPD PAN Manokwari, Yusak Iryo; dan Sekretaris Partai Gerindra Manokwari, Heri Rumbin Selain mereka juga terlihat anggota DPRD serta beberapa pengurus partai anggota koalisi. Menurut Dedy S. May, pertemuan ini salah satunya didasarkan atas kenyataan bahwa tak satupun partai politik yang bisa sendiri mengusung pasangan calon bupatiwakil bupati pada Pilkada Manokwari.

“Kami berpikir idealnya pencalonan berangkat dari koalisi partai agar bisa memenuhi syarat pencalonan,” katanya. | TOYIBAN

 

EDITOR: PATRIX B. TANDIRERUNG

Leave a Reply