ILUSTRASI

Agar Lulus Akreditasi, Indubri Minta Petugas RSUD Wondama Banyak Senyum

WASIOR, Cahayapapua.com— Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Teluk Wondama sedang mengikuti tahapan akreditasi. Dalam beberapa waktu ke depan tim dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) akan turun melakukan penilaian.

Berkaitan dengan itu, Wakil Bupati Paulus Y. Indubri mengingatkan agar selain terus memperbaiki kualitas layanan kesehatan, hal yang juga perlu diperhatikan adalah keramahtamahan dalam memberikan pelayanan.

Petugas medis serta seluruh staf RSUD  agar selalu mengedepankan kesantunan dan menghindari kebiasaan suka marah-marah terlebih berprilaku yang tidak sopan kepada pasien maupun warga yang akan berobat.

Perilaku yang ramah, sopan dan murah senyum bisa membuat pasien merasa nyaman sehingga memberinya motivasi untuk lekas sembuh. “Pasien akan merasa terobati sendiri kalau para medis berikan suntikan moril dan motivasi dengan cara melayani dengan santun dan banyak senyum. Itu  berulang-ulang harus dilakukan, jangan sampai bosan,” kata Indubri saat membuka workshop terkait akreditasi di aula RSUD Teluk Wondama di Manggurai, Kamis (27/4).

Orang nomor dua Pemkab Wondama ini juga meminta agar lingkungan RSUD ditata lagi dengan ditanami pepohonan maupun dibuat taman sehingga suasananya menjadi lebih indah dan terasa lebih hidup. “Biar dilihat orang itu indah, yang sakit jadi tenang dan senang, nyaman. Ini bisa memompa semangat untuk cepat sembuh, “ kata alumnus SMAN 01 Manokwari ini.

Workshop tentang akreditasi tersebut berlangsung selama dua hari hingga 29 April. Direktur RSUD Teluk Wondama dr Ristom D. Mora menuturkan workshop tersebut penting karena menjadi salah satu variabel penilaian.

“Masih ada 4 kali workshop dan 2 kali bimtek yang harus dilaksanakan sebelum menuju proses penilaian, “ ujar Ristom menyebut narasumber workshop merupakan utusan dari Kementerian Kesehatan. (brv)

Tinggalkan Balasan