Ketua Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957 Agung Laksono (tengah) pada pembukaan Musyawarah Daerah PDK Kosgoro Papua Barat kemarin.

Agung Laksono Ingin Kosgoro Dorong Peningkatan IPM Papua Barat

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi Papua Barat diimbau untuk terus mendorong peningkatan Indeks Pembangunan Manusia di daerah ini.

Ketua Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957 Agung Laksono pada pembukaan Musyawarah Daerah PDK Kosgoro Papua Barat menngatakan, Kosgoro mampu berperan serta dalam pembangunan daerah, karena lembaga tersebut memiliki suport sistem baik dalam maupun luar negeri.

“Selama ini Kosgoro aktif berperan dalam sejumlah bidang seperti ekonomi dan pendidikan. Kita sudah menjalin kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi di Korea Selatan,” katanya.

Menurutnya, Kosgoro harus menjadi organisasi yang sehat, tempat berkumpul serta bekerjanya orang-orang hebat. Sebab lembaga ini dibentuk untuk menyiapkan sumber daya manusia yang siap.

Ia berharap, pemimpin yang terpilih pada Musda tersebut kedepan mampu menjaga dan membesarkan organisasi melalui peningkatan partisipasi kepada daerah.

Pada kesempatan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Pimpinan Daerah Kolektif Papua Barat Dedy Subrata May menjelaskan, pihaknya memiliki tugas untuk melanjutkan jalannya roda organisasi setelah pengurus difinitif berakhir beberapa waktu lalu silam.

“Selain menjalankan roda organisasi pada masa transisi ini, termasuk di kepengurusan Kosgoro tingkat kabupaten/kota, sebagai plt, tugas kami juga menyelenggarakan Musda hingga dilantiknya pengurus difinitif periode mendatang,” sebut Dedy.

Dia berharap Musda III tersebut, menjadi momentum kebangkitan Kosgoro.  Kedepan lembaga ini pun diharapkan mampu berkolaborasi bersama organisasi sayap partai Golkar lainnya. (IBN)

Tinggalkan Balasan