Logo Aisyiyah

Aisyiyah Manokwari Gelar Rakerda

MANOKWARI, Cahayapapua.com – Sabtu (4/2/2017), Aisyiyah Kabupaten Manokwari menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Rakerda yang digelar selama dua hari ini dibuka oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Papua Barat, Suryati Faisal.      

Dalam arahannya, Suryati Faisal menuturkan tema yang diusung yaitu semangat da’wah aisyiyah melalui ekonomi umat dalam Aisyiyah yang digelar selama 2 hari tersebut sangatlah tepat karena tanpa dorongan ekonomi yang baik maka sebuah organisasi pasti tidak berjalan dengan baik.

Dirinya berpesan agar program yang dibuat jangan yang sulit untuk dilaksanakan. “ Jangan buat program yang sulit, diketik bagus namun tidak bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Hal senada di sampaikan, Ketua Aisyiyah Manokwari, Mamik Karsuhan. Menurut Mamik, Aisyiyah sebagai tema yang diusung merupakan sebuah semangat, dimana Aisyiyah berharap dapat berkontribusi terhadap umat inklusif, kaum perempuan dijadikan basis dakwah melalui gerakan bina usaha Aisyiyah, kesehatan , pendidikan dan juga kepedulian terhadap kaum duafa, yatim piatu, muslim papua dan kaum difabel.

“Dengan adanya Rakerda ini kami harapkan dapat memilih program yang dapat langsung menyentuh masyarakat dan mampu melaksanakannya dan dapat bermanfaat kepada masyarakat langsung” harapnya.

Ia mengungkapkan komitmennya untuk terus memajukan Aisyiyah serta berbagai kendala yang di hadapi dijadikan batu loncatan untuk terus lebih baik lagi.

Sesepuh Muhamadiyah yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, Solihin berpesan agar program jangak pendek, menengah dan jangka panjang dapat terlaksana dengan baik.

Aisyiyah sendiri merupakan organisasi perempuan yang bergerak dalam bidang sosial, keagamaan dan kemasyarakatan.  Sebagai komponen organisasi perempuan Muhammadiyah. Aisyiyah didirikan pada tanggal 27 Rajab 1375 bertepatan dengan tanggal 19 Mei 1917 di Yogyakarta oleh KH Ahmad Dahlan.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam Rakerda tersebut antara lain senam bersama di Paud di Paud Kuncul Melati serta pemberian bibit apotik hidup. (ACS)

Tinggalkan Balasan