Yustus Meidodga
Yustus Meidodga

Akar Masalah Bentrok Sanggeng Ditelusuri

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Anggota DPRD Manokwari Yustus Meidodga mendukung rencana pembentukan panitia kerja (panja) untuk mencari tahu akar masalah bentrokan antar warga termasuk dengan kepolisian di Sanggeng, Rabu (26/10).

Yustus di Kantor DPRD Kabupaten Manokwari Sowi Gunung, Senin (31/10), mengatakan, pembentukan panja penting untuk mencari tahu akar masalah tersebut termasuk yang terjadi sebelumnya.

Keberadaan panja nantinya juga dapat meminta klarifikasi langsung ke pihak terkait, termasuk aparatur pemerintah terkait solusi yang perlu dilakukan agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi.

“Saya minta kerja sama dari seluruh pimpinan dan anggota DPRD Manokwari untuk tangan bekerja keras agar pembentukan panja bisa terealisasi. Panja itu positif untuk mengamankan kehidupan banyak orang di daerah ini,” kata Sekretaris Komisi B DPRD Manokwari ini.

Meski begitu Yustus mengaku belum mengetahui secara pasti apakah rencana pembentukan  Panja bisa terealisasi atau tidak. Yang pasti ia mengaku masih menunggu undangan dari ketua komisi A Ayu Humaira Batarai. “Kami masih menunggu undangan dari ketua komisi A yang menangani panitia kerja tersebut,” ujar Yustus.

Peristiwa Sanggeng bermula dari kasus penikaman yang berujung bentrok antar warga dengan polisi. Bentrokan itu mengakibatkan sejumlah warga luka-luka dan satu orang meninggal dunia setelah tertembak dibagian paha oleh muntahan peluru dari polisi. (YOS)

Tinggalkan Balasan