Pimpinan SKPD mengikuti rapat koordinasi dengan bupati dan wakil bupatidi kantor bupati Manokwari Sowi Gunung, Kamis 22 Januari 2015. CAHAYAPAPUA.com Zack Tonu Bala

Akhiri Masa Jabatan, Ini Kado Terakhir Basaroh

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Pasangan Bupati Bastian Salabai dan Roberth Hammar (Basaroh) bertekad mengakhiri masa pengabdian mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Manokwari dengan indah.

Untuk itu, Basaroh telah menyiapkan sejumlah program prioritas yang akan dikerjakan pada 2015 ini yang merupakan tahun terakhir masa kepemimpinan mereka sebelum melepas jabatan pada 16 Februari 2016.

Program prioritas itu diharapkan menjadi semacam kado terakhir yang manis dari Basaroh untuk masyarakat Manokwari. Berikut  program prioritas dimaksud sebagaimana ditegaskan Bupati Bastian Salabai pada rapat koordinasi bersama para pimpinan SKPD di ruang Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari di Sowi Gunung, Kamis (22/1/2015).

Pertama, jalan lingkar pasar Wosi harus diaspal seluruhnya. Kedua, pembenahan Terminal angkutan darat di Pasar Wosi. Bupati berkeinginan pasar Wosi termasuk terminalnya ditata secara baik sehingga aktivitas jual beli berlangsung lancar, aman dan nyaman.

Ketiga, jalan lingkar Pantai Utara (Pantura) harus tuntas agar bisa dilalui kendaraan bermotor. Untuk mendukung itu sejumlah jembatan pada ruas jalan Pantura seperti jembatan Kali Awem, jembatan Muara Prafi di SP-5 dan jembatan Sibuni di Masni harus dibangun. Ketiga jembatan itu masuk dalam program prioritas keempat.

Kelima, penyelesaian pasar Mama-mama Papua di Sanggeng. Keenam, pembangunan pasar buah di samping pasar Wosi. Ketujuh, penyelesaian Pos Polisi di pasar Sanggeng. Salabai menyatakan, Pos Polisi di Sanggeng harus dibuat bagus karena terletak di tengah kota.

Kedelapan, penataan pemukiman masyarakat di kawasan Teluk Sawaibu. Kesembilan, penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat di kampung-kampung. Kesepuluh, penyediaan air bersih berupa sumur bor  di Kampung Anggori yang selama ini selalu mengalami krisis air bersih.

Kesebelas, pembangunan Monumen Manokwari Kota Injil. Keduabelas, pembangunan tugu Adipura. Dan Ketigabelas, penataan areal rumah jabatan Bupati di Sarinah.

“TAPD (tim anggaran Pemda) harus programkan itu (dalam APBD 2015). Karena saya bersama Bapak Wakil Bupati ingin mengakhiri jabatan kami dengan bahagia,“ tandas Salabai. |ZACK TONU BALA

Tinggalkan Balasan