Illustrasi Listrik

Akhirnya Distrik Oransbari Dapat Layanan Listrik 12 Jam

RANSIKI,CAHAYAPAPUA.com – Akhirnya warga yang mendiami Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat, mendapat tambahan layanan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Manokwari, setelah diberlakukannya peningkatan pelayanan listrik dari enam jam menjadi 12 jam sejak Jumat (5/12) lalu.

“Pimpinan PLN Cabang Manokwari menjawab keinginan masyarakat. Satu bulan ini (Desember,red) beliau kasih kebijakan operasikan mesin pembangkit bagi warga Distrik Oransbari agar bisa melayani selama 12 jam,” kata Kepala Distrik Oransbari, Leo Leonard Sayori kepada Cahaya Papua, Sabtu (6/12) usai mengikuti acara Natal Bersama Ikatan Keluarga Toraja di distriknya.

Sebelumnya, Manager Pelayanan PLN Cabang Manokwari, Thi Thi Cen saat ditemui media ini menyampaikan bahwa untuk Kabupaten Mansel instruksi dari Pemerintah Pusat agar diupayakan pelayanan listrik 24 jam. Namun karena mesin pembangkit yang tersedia belum mampu sepenuhnya, maka untuk Distrik Oransbari semmentara diupayakan pelayanan 12 jam.

“Itu kami (PLN) lakukan sambil melihat perkembangan berikutnya. Rencana penambahan jam nyala di Distrik Oransbari ini, tidak ada ketergantungannya dengan pasokan BBM. Jadi jika mesinnya suda siap untuk menyala 12 jam, untuk BBM kita akan sesuaikan dengan kebutuhan di sana,” jelas Cen saat itu. |SOETANTO