Ilustrasi

Aksi Pemalakan Meningkat di Kota Sorong pada Malam Hari

SORONG, CAHAYAPAPUA.COM— Aksi kriminal berupa pemalakan terhadap warga semakin meningkat di Kota Sorong. Bahkan para pelaku tak segan memukul dan menikam korban bila tak memenuhi permintaan pelaku.

Mendapat laporan sejumlah kasus, aparat kepolisian menghimbau warga agar tak keluyuran di malam hari, tanpa didampingi orang lain.

Kabag Humas Polresta Kota Sorong, Iptu, Sardi, SH, mengatakan, aksi pemalakkan terkadang terjadi pada malam hari dan kemungkinan besar terjadi bila ada kesempatan, terutama saat korban jalan sendiri.

Sardi juga mengatakan, sebaiknya barang berharga tidak dibawa pada malam hari, melainkan disimpan di rumah.

Polisi juga akan meningkatkan kegiatan patroli malam terutama pada daerah-daerah yang dianggap rawan.

Beberapa waktu lalu, aksi pemalakkan sempat terjadi di Kompleks Panti Asuhan Muhammadiyah Putra. Korban yang bernama Fandy mengaku pernah dipalak oleh sekelompak orang yang tak dikenalinya.

Saat itu Fandy mengaku baru pulang dari rumah rekannya, kemudian saat melintasi jalan tersebut, sekelompok oranng memalaknya, bahkan meminta HP. Kunci motor milik Fandy juga dirampas paksa.

Pelaku juga memukul dan mengancamnya dengan sebilah parang. Setelah kejadian, ia langsung melapor ke Polres Sorong Kota.(CR-72)

Tinggalkan Balasan