Mantan Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Albert Torey.

Albert Torey: Perjuangan Menuju PB 1 Belum Berakhir

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Niat untuk memimpin Papua Barat dalam 5 tahun kedepan akan terus di perjuangkan kendati rintangan yang dihadapi semakin gencar, demikian bakal calon gubernur Papua Barat Albert H. Torey Minggu (14/8).

Albert mengatakan dirinya akan terus berjuang mendapat dukungan politik karena ia sadar dukungan tersebut tidak bisa diperoleh dengan membolak balik telapak tangan.

“Saya tetap berjuang dengan segala daya dan upaya yang kami miliki. Tidak bisa kita nikmati dengan mudah begitu saja,” ujarnya.

Mantan Bupati Teluk Wondama ini digadang gadang akan maju dalam bursa pencalonan gubernur Papua Barat. Walau demikian dia dan timnya masih melakukan lobi untuk mendapatkan rekomendasi partai politik.

“Saya tidak mau takabur. Saya mau sesuatu yang pasti. Soal kendaraan politik yang menghantar saya dan pasangan ke panggung politik dalam waktu dekat akan saya umumkan. Perjuangan saat ini menuju ke arah rekomendasi,” ujar Torey.

Torey saat ini bersama dengan timnya berada di Jakarta untuk melobi sejumlah DPP parpol. Sampai sejauh ini ia mengaku sudah mendaftarkan diri ke 12 parpol yang dilakukan ditingkat provinsi.

“Ironisnya berkas pendaftaran yang dimasukan ke parpol saat itu hanya bertengger di tingkat DPD di provinsi, berkas bahkan tidak sampai ke pusat. Hal itu terungkap saat kita tanya beberapa parpol di tingkat DPP. Ada pengakuan bahwa berkas persyaratan pendaftaran tidak ada,” ujarnya.

Terlepas dari itu Albert menyatakan ia sadar bahwa permainan politik bisa berubah dalam rentan waktu yang pendek, hal itu juga dilakukan oleh Torey yang sebelumnya diwacanakan menggandeng pasanganya Syarif Septiada.

“Beberapa waktu lalu saya telah mengganti calon wakil saya dari Syarif Septiada dengan saudara Abdul Hakim Aituaraw, anggota DPRD provinsi Papua. Dia memiliki jejaring yang kuat,” ujar Torey mengungkapkan alasan mengganti pasanganya.

Torey menghimbau para pendukungnya agar tetap bersabar atas perjuangan memperoleh rekomendasi dari partai. “Saya optimis akan mendapatkan rekomendasi. Saya harapkan dukungan dari semua pihak yang menginginkan kami maju dalam Pilgub Papua Barat,” ujarnya. (MAR)

Tinggalkan Balasan