Ilustrasi Bawaslu, lampost.co

Alfredo terpilih kembali, nama baru Ibnu dan Marlenny

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Alfredo Ngamelubun, yang saat ini tercatat sebagai komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Papua Barat, terpilih kembali sebagai komisioner Bawaslu Papua Barat periode 2017 – 2022.

Selain Alfredo, ada nama baru komisioner Papua Barat yakni Ibnu Mas’ud dan Marlenny Momot. Ibnu merupakan mantan ketua Panwaslu Kaimana sementara Marlenny mantan anggota Panwaslu Sorong Sorong.

Ketiganya terpilih sebagai komisioner Bawaslu Papua Barat untuk masa kerja lima tahun kedepan. Mereka terpilih setelah melewati uji kelayakan dan kepatutan, yang digelar Bawaslu RI di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sebelum nama mereka dinyatakan sebagai komisioner Bawaslu Papua Barat, mereka bersama tiga calon lainnya masing-masing Abraham Ramandei, Dominika H. Andung dan Ishak E.H Waramury merupakan calon terpilih dalam seleksi tahap akhir di tingkat provinsi.

Lolosnya ketiga nama tersebut disampaikan Bawaslu RI, dalam pengumuman calon terpilih anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi masa jabatan 2017-2022 dengan nomor: 0486/BAWASLU/SJ/HK.01.00/IX/2017, di laman Bawaslu RI pada 16 September 2017, yang diakses Cahaya Papua kemarin malam.

Dalam pengumuman tersebut, terdapat 25 provinsi yang dikeluarkan hasil seleksi akhir yakni: Kalimantan Tengah, Riau, Jambi, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, DIY, Gorontalo dan Papua Barat.

Selain itu Sulawesi Tengah, Maluku, Kaltim, Bengkulu, NTB, Sumsel, Selut, Kepri, Sulbar, Sumatra Barat, NTT, Jawa Tengah, Lampung, Banten, DKI Jakarta dan Jatim. (mar)

Tinggalkan Balasan