Kapolres Manokwari AKBP John E.Isir menunjukkan foto orang yang diduga pelaku penembakkan di Kampung Warnyeti yang telah ditetapkan sebagai DPO. Foto: Dok Cahaya Papua

Anak Ditembak Mati, Pelaku Buron, Ayah Datangi Kantor Polisi

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com- Ayah Alm. Muslim Ridwan (22 tahun), Juwarno, korban penembakan di Kampung Warneti, Distrik Tanah Rubuh, Minggu (14/92014), berkunjung ke Polres Manokwari, Senin (27/10/2014). Juwarno ingin mengetahui perkembangan kerja polisi dalam mengejar pelaku yang menembak mati anaknya.

“Kami datang untuk ketemu bapak Kapolres. Kurang lebih satu setengah  bulan kasus ini terjadi, namun pelaku hingga saat ini belum tertangkap,” kata Juwarno kepada wartawan di Polres Manokwari, Papua Barat.

Juwarno berharap, polisi segera menemukan pelaku dan menangkapnya lalu dihukum setimpal. Ia tak ingin kasus ini mengambang. “Kami trauma, kami sulit melupakan peristiwa itu,” ujar Juwarno.

Kaur Bin Opsnal Polres Manokwari IPDA Nirwan Fakaubun mengatakan akan terus mengejar pelaku yang diduga menembak mati Muslim Ridwan. Segenap upaya menurut Nirwan, selama ini terus dilakukan polisi untuk menangkap pelaku.

ON adalah orang yang diduga merupakan pelaku dibalik kematian Ridwan. ON telah ditetapkan sebagai DPO. Polisi juga telah mengeluarkan himbauan kepada yang bersangkutan untuk menyerahkan diri, namun hingga kini ia masih buron. Peristiwa ini sempat menarik perhatian publik, karena pasca penembakan, ratusan orang dari distrik Oransbari membakar sejumlah rumah di kampung Warnyeti.

Terkait upaya penangkapan ON, beberapa waktu lalu polisi melakukan penggerebekan disebuah rumah diwilayah Warnyeti. Awalnya polisi berharap dapat menangkap ON dalam pengerebekan itu, namun ternyata ON tidak ada di rumah tersebut.

“Ada dua orang yang saat itu melarikan diri dalam penggerebakan itu. Dalam pengejaran polisi berhasil menangkap satu orang, namun dia bukan ON. Sementara satu orang lainnya berhasil melarikan diri,” kata Nirwan. |TOYIBAN

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan