Robert Manibuy. Foto: CAHAYAPAPUA.com|

Angan-angan Politik Robert Manibuy

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com

KETUA Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Teluk Bintuni yang juga anggota DPR Papua Barat, Robert Manibuy, tak menampik jika dirinya memiliki hasrat untuk berkompetisi pada Pilkada di daerahnya, Teluk Bintuni.

“Angan-angan itu ada. Cuma sejauh ini PDIP belum menetapkan siapa yang akan diusung. Sementara ini ada nama-nama yang sudah diwacanakan, kalau nama saya ada, tidak jadi soal kan?,” kata Robert kepada wartawan usai mengadiri sidang penetapan pimpinan DPRPB, Senin (10/11/2014), di Manokwari.

Meski begitu, Robert mengatakan, PDIP akan lebih mengutamakan kadernya. Ia bersyukur jika namanya mulai disebut-sebut publik. “Ini kan kerja-kerja wartawan juga. Kalau bukan karena wartawan, saya dikenal oleh siapa?” katanya lagi sembari tertawa.

PDIP menurut mantan wakil ketua DPRD Teluk Bintuni ini, telah mempersiapkan diri menghadapi agenda Pilkada di Teluk Bintuni. Terlepas dari siapapun yang nanti direkomendasikan oleh partainya, PDIP kini mulai menggalang kekuatan politik bersama partai lain.

Di DPRD Bintuni misalnya, koalisi sudah dilakukan dengan menggandeng dua partai lain yakni PPP dan Partai Hanura. Ketiga partai ini membentuk fraksi yang sama dengan rincian PDIP 2 kursi, sementara dua mitra koalisinya masing-masing 1 kursi.

Kata Robert, koalisi ini tidak hanya membicarakan koalisi dalam kerangka fraksi tapi lebih dari itu juga diarahkan untuk agenda Pilkada.

“Kami sudah ada pembicaraan dan komitmen hingga di tingkat itu,” ungkap politisi yang gemar memakai topi ini. |PATRIX B. TANDIRERUNG

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan