Truk pengangkut logistik Pemilihan Kepala Daerah Manokwari keluar dari kantor KPU Manokwari, di Jalan Merdeka, kemarin. Logistik Pilkada Manokwari didalamnya formulir undangan memilih. mulai disalurkan ke sejumlah Panitia Pemilihan Distrik. Foto: CAHAYA PAPUA | RIZALDY

Anggaran Bangun TPS Rp.1 Juta

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- KPUD Kabupaten Manokwari menetapkan anggaran untuk pembuatan tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada serentak sebesar Rp.1 juta per TPS. Dana pembuatan TPS akan disalurkan kepada setiap KPPS mulai Rabu, hari ini bersamaan dengan pengiriman logistik.

Demikian disampaikan Sekretaris KPUD Manokwari Rustam Efendi, Selasa (1/12/2015) di kantor KPUD.

“Untuk pembuatan TPS anggarannya Rp, 1 juta/TPS, uang makan Rp.75 ribu per orang serta honorarium ketua dan anggota KPPS masing-masing Rp.500 dan 400 ribu,” kata Rustam.

Terhitung mulai Selasa kemarin, lanjut dia, KPUD mulai melakukan pendistribusian logistik ke tingkat PPD.  Logistik yang lebih dahulu dikirim antara lain kotak suara, bilik suara, formulir C-6 serta buku panduan dan daftar pemilih.

“Hari pertama didistribusikan ke PPD Warmare, Prafi, Masni dan Sidey. Juga ke  6 Kelurahan di Distrik Manokwari Barat, “ tutur Rustam menambahkan untuk surat suara distribusi ke KPPS dan PPD dilakukan pada H-3.|ZACK TONU BALA