Dance Yulian Flassy

Anggaran Pemekaran Imekko Dialokasikan Oktober Tahun Ini

TEMINABUAN, Cahayapapua.com—- Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan menyatakan pada Oktober tahun ini akan memberikan anggaran dalam upaya pemekaran daerah otonomi baru Imekko. Anggaran tersebut akan dialokasikan dalam APBD Perubahan Sorong Selatan.

Sekretaris Daerah Sorong Selatan Dance Yulian Flassy mengatakan, rencana alokasi tersebut sesuai dengan saran dirjen otonomi daerah kementerian dalam negeri kepada Pemkab Sorsel.

“Beliau (Dirjen Otda) berharap tahun ini kami Pemda Sorsel sudah masukan anggaran untuk Imekko dalam APBD Perubahan,” kata Dance kepada pers baru-baru ini.

Selain itu, Pemkab Sorsel menurut Dance, juga akan berupaya agar Oktober tahun ini, Imekko sudah memiliki aturan daerah yang menegaskan daerah tersebut bisa didorong sebagai DOB baru.

“Sesuai dengan visi-misi Bapak Bupati Samsudin Anggiluli dan Bapak Wakil Bupati Martinus Salamuk, daerah Imekko akan menjadi prioritas untuk diperjuangkan dan didorong untuk dimekarkan menjadi sebuah kabupaten definitif,” tegas Dance.

Dance berterimakasih kepada masyarakat dan tokoh adat Imekko yang telah mendorong pemekaran Imekko sekaligus berterimakasih atas kepercayaan mereka kepada bupati dan wakil bupati setempat untuk mengurus dan memperjuangkan pemekaran Imekko.

“Untuk itu kami berharap masyarakat Imekko bersabar, karena sesuai dengan intruksi bupati dan wakil bupati, kami tim sudah bergerak bertemu dengan para pemangku kepentingan di Jakarta,” ujarnya. (JOS)

Tinggalkan Balasan