Rumah warga yang rusak akibat gempa bumi berkekuatan 6,8 skala richter yang mengguncang Sorong Raya

Anggota Brimob Berjibaku Bantu Korban Gempa Sorong

SORONG, CAHAYAPAPUA.com- Puluhan anggota Polres Sorong Kota, Polsek Sorong Timur dan Brimob diturunkan membantu warga yang terkena dampak gempa 6,8 SR yang mengguncang Kota Sorong dan sekitarnya pada Jumat (25/9) dini hari lalu.

Anggota yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Karimudin Ritonga, S.IK.,MH dan Wakapolres Kompol Asep Bangbang S, S.IK itu melakukan pembersihan di rumah milik bapak Irwan Devi di seputaran Km 12 Masuk, Sabtu (26/9/2015).

Pantauan Cahaya Papua rombongan yang menggunakan 5 mobil bergerak dari Mapolres sekitar pukul 13.15 WIT membawa peralatan seperti sekop, linggis, gerobak dan sebagainya. Sesampai di rumah korban para anggota langsung bergegas membersihkan sisa-sisa reruntuhan.

Tampak pula Kapolres dan Wakapolres ikut membantu mengangkat puing-puing rumah yang nyaris semuanya gugur. Usai membersihkan rumah, kapolres berbincang dengan pemilik rumah dan langsung pulang bersama semua anggota.

Wakapolres Kompol Asep Bangbang, S.IK kepada sejumlah awak media mengaku kegiatan tersebut murni merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat khususnya korban gempa yang kurang mampu.

“Kita tidak kasih bantuan, kita hanya berikan pertolongan pertama dengan membersihkan puing-puing reruntuhan, semoga bermanfaat,” ujar Wakapolres.

Mantan Kabag Ops itu mengaku siap untuk turun membantu jika ada masyarakat yang melapor dan meminta bantuan pihaknya untuk melakukan pembersihan maupun perbaikan rumah yang rusak akibat gempa. “Kalau ada yang melapor kita akan turun lagi,” ungkapnya sembari berharap pihak terkait segera turun memberikan bantuan agar para korban bisa diringankan bebannya. |NASIR