Sekwan bersama pimpinan DPRD Manokwari Selatan ketika melakukan rapat Bamus beberapa waktu lalu.

Anggota Dewan Apresiasi Kinerja Sekwan Syahrial

MANSEL, Cahayapapua.com– Baru beberapa bulan menjabat Sekretaris Dewan, mantan Kepala Distrik Isim Syahrial mendapat penilaian positif dari para anggota dewan.

“Memang belum banyak, sedikitnya sistem dan tata cara dalam melakukan kegiatan rapat dan pertemuan-pertemuan di kantor sudah lebih hidup, semangat para teman-teman termasuk saya saat melakukan pembahasan juga semakin meningkat,” kata Ketua Badan Kehormatan Dewan Kabupaten Manokwari Selatan, Moses Anari, kemarin.

Senada di rasakan Ketua Fraksi Mansel Berjuang Hamid Paus Paus. Menurutnya kehadiran Sekwan baru yang juga adalah mantan Asisten II Manokwari Selatan ini memacu para anggota dewan untuk meningkatkan kedisiplinan.

Ia berharap kedepan Sekwan yang memang berlatar belakang pendidikan pemerintahan ini bisa terus meningkatkan kinerja dewan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saat ini ketepatan waktu dalam melakukan pertemuan sudah sesuai. Tidak ada lagi yang namanya saling menunggu antara satu dengan yang lainnya, saat hendak melakukan kegiatan. Semangat kebersamaan kami di DPRD semakin meningkat,” aku politisi Partai Bulan Bintang ini.

Hal lain yang menurut dia harus ditingkatkan adalah pendampingan menyeluruh saat melakukan kunjungan kerja. Anggota DPRD memerlukan dukungan yang lebih maksimal lagi terutama saat melakukan tatap muka dengan masyarakat guna membantu menampung semua aspirasi masyarakat untuk kemudian di bahas di gedung dewan.

“Ini juga penting kedepan, karena saat melakukan kunjungan tentunya kami akan fokus berdiskusi, kami butuh pendamping untuk mendokumentasikan dan mengarsipkan apa-apa saja yang menjadi kendala masyarakat untuk kemudian dibahas dan didorong menjadi program pemerintah,” tambah Zakir, politisi PPP.

Sekretaris Dewan, Syahrial mengaku pihaknya akan berusaha memenuhi kebutuhan DPRD, namun untuk beberapa bulan kedepan hingga pada perubahan belum bisa di lakukan, hal ini disebabkan minimnya persiapan Sekwan untuk membiayai perjalanan dinas oleh staf-nya.

“ Terus terang saja, perjalanan dinas kami di Sekwan sangat terbatas, oleh sebab itu dalam waktu dekat mungkin belum bisa kami lakukan, tapi kami akan bersuaha untuk mendorong usulan pada perubahan anggaran nanti, agar apa yang menjadi kebutuhan bapak/ibu bisa kita akomodir,” tuntasnya. (ACM)

 

Tinggalkan Balasan