Kantor DPR Papua Barat. SuluhPapua

Anggota DPR Papua Barat Belum Terima Gaji Penuh

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com- Sejak dilantik hingga saat ini anggota DPR Papua Barat belum menempati rumah dinasnya di Susweni Distrik Manokwari Timur. Selain itu mereka belum menerima gaji secara penuh.

“Hal ini menjadi kendala bagi DPR. Akibatnya, tidak setiap hari anggota DPR berada di kantor terutama teman-teman dari daerah. Karena mereka belum punya tempat tinggal tetap di Manokwari,” kata Wakil Ketua Badan Kehormatan DPR-PB Sanusi Rahaningmas, Senin (13/1/2015).

Sanusi itu ia mengatakan selama ini anggota DPRPB tidak mendapat tunjangan perumahan. Disisi lain, sejuah ini belum ada kejelasan terkait rumah dinas di Susweni. Sebab sampai saat ini rumah dinas tersebut belum layak untuk ditempati.

Selama ini anggota DPR PB dari daerah memilih untuk tetap tinggal dirumah mereka di daerah masing-masing, dan akan ke kantor ketika ada rapat-rapat penting.

Sanusi mengungkap sejak dilantik bulan Oktober lalu, hingga saat ini gaji yang diterima anggota DPR Papua Barat baru 6 juta padahal semestinya 11 juta perbulan. Sehingga menurutnya tidak memungkinkan bagi anggota DPR untuk terus menerus menyewa kamar hotel di Manokwari. Sebab jika hal itu dilakukan, uang gaji mereka tidak akan cukup untuk menyewa kamar hotel.

Badan Kehormatan DPRPB berharap Gubernur Papua Barat Abraham Oktovianus Atururi mengerti kondisi ini dan dapat segera menyiapkan fasilitas perumahan DPR PB, agar rumah dinas tersebut layak untuk ditempati.

Saat ini hanya ada beberapa rumah dinas yang sudah ditempati. Anggota DPR yang menempati rumah dinas tersebut adalah anggota DPR PB lama.

“Ada beberapa anggota DPR PB lama yang sudah menempati. Hal itu kami lakukan karena saat itu kami terpaksa sebab tidak ada lagi uang tunjangan perumahan bagi DPR PB saat itu,” katanya.

Sanusi berharap DPR PB diperlakukan sama dengan para kepala dinas dalam hal fasilitas perumahan. Sebab menurutnya tugas yang diemban sama-sama berat. |TOYIBAN

 

Tinggalkan Balasan