Eli Wanma, anggota DPRD Manokwari

Anggota DPRD Manokwari Pertanyakan Prajabatan K2

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Diklat Prajabatan bagi tenaga honorer K2 di Pemerintah Kabupaten Manokwari belum jelas kapan dilaksanakan.

Anggota Komisi C DPRD Manokwari, Elly Wanma mengatakan, belum ada respon terkait hal ini dari pemerintah daerah. Sehingga DPRD Manokwari akan mempertanyakan hal ini kepada kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah).

“Saya pernah tanyakan kepada beliau saat hearing dan diluar hearing, kami akan desak terus permasalahan ini,” tegas politisi Hanura ini, kemarin.

Menurutnya, BKD seharusnya memprogram kegiatan tersebut dalam program kerja BKD. Sehingga dapat diketahui. “Ini nanti akan saya lihat apakah ada masuk dalam KUA-PPAS atau tidak,” ucapnya.

Selain itu Elly Wanma juga mengatakan, permasalahan tersebut harus betul-betul dilihat secara bijak, mengingat sejauh ini informasi yang beredar bahwa pengangkatan honorer K2 banyak diselimuti dengan tenaga kerja siluman.

“Kami akan lihat, kami punya daftar, jadi kami sarankan jangan ada pejabat-pejabat lain yang mengintervensi kepala BKD untuk kepentingan pribadinya, karena yang korban adalah mereka yang mengikuti prosedur,” tegasnya. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM