Pengambilan sumpah janji anggota DPRD Manokwari Selatan, Selasa (30/12/2014). Foto: CAHAYAPAPUA.com |Sutanto

Anggota DPRD Manokwari Selatan, Satu Kader PDIP Tak Dilantik

MANOKWARI SELATAN,CAHAYAPAPUA.com— Satu dari 20 anggota DPRD Manokwari Selatan tidak mengambil sumpah/janji dalam pelantikan anggota DPRD setempat, Selasa (30/12/2014).

Novita Ayamseba, politisi PDIP, yang telah ditetapkan KPU Manokwari sebagai anggota DPRD tak dilantik karena dilaporkan tak mendapat Surat Keputusan dari gubernur Papua Barat.

Terkait hal tersebut, Penjabat Bupati Manokwari Selatan Edi Budoyo menyatakan keprihatianannya. Ia berharap Novita dapat segera dilantik.

Pelantikan anggota DPRD Manokwari Selatan di Balai Kampung Margo Mulio Distrik Manokwari Selatan ini dikawal anggota Polsek Oransbari dibantu 70 personil polisi dari Polres Manokwari. (Baca: Dilantik, Inilah 19 Anggota DPRD Pertama Manokwari Selatan)

10 anggota Brimob Manokwari dan Pasukan Daerah Rawan (Pamrawan) Pos Ransiki, juga anggota Koramil Ransiki, ikut mengamankan pelantikan itu. 50 anggota Satpol PP juga ikut mengamankan.

Anggota DPRD Manokwari Selatan yang dilantik ini merupakan anggota DPRD pertama sejak daerah ini dimekarkan menjadi kabupaten otonom baru di provinsi Papua Barat. |SUTANTO

Tinggalkan Balasan