Paripurna istimewa pelantikan pimpinan definitif DPRD Teluk Wondama. | CAHAYAPAPUA.com | Adlu Raharusun

Anggota DPRD Wondama Resah Gaji Belum Dibayar

MANOKWARI– Dua pekan sudah gaji anggota DPRD dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Teluk Wondama belum dibayarkan. Hal ini membuat anggota dewan dan para PNS resah.

Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Wondama, Appolo Korwam, Rabu (14/1/2015), mempertanyakan alasan sehingga gaji anggota DPRD dan PNS Teluk Wondama belum dibayarkan hingga saat ini.

Dijelaskan, seharusnya gaji anggota DPRD dan PNS Wondama terbayar sejak 1 Januari 2015 dan paling lambat dibayarkan 5 Januari 2015. Namun hingga Rabu kemarin gaji tersebut belum juga dibayarkan.

Ia mengatakan bupati harus menjelaskan alasan keterlambatan penerimaan gaji anggota DPRD dan PNS. Ditegaskan, dalam aturan pemerintahan, tidak ada alasan gaji anggota DPRD dan PNS tidak dibayarkan.

Menurutnya, saat ini anggota DPRD dan PNS Wondama mulai resah. Sejumlah SKPD di Wondama sepi dari aktifitas. Para PNS enggan beraktifitas, karena belum menerima gaji.

Selain PNS yang tidak aktif beraktifitas di Wondama, hingga saat ini bupati dan wakil bupati Teluk Wondama juga masih belum berkantor, sehingga pelayanan publik di Wondama menjadi terganggu.

Ia mengimbau kepada Pemerintah Kabupaten Wondama untuk tidak mengurus hal-hal yang tidak penting. “Stop sudah mengurus urusan yang tidak penting,” tegas Appolo, Ketua Fraksi Gerindara Teluk Wondama ini. |TAKDIR

Tinggalkan Balasan