Anggota DPRD Wondama Sebut Dua Kadistrik Ini Bolos Kerja 2 Tahun

WONDAMA,CAHAYAPAPUA.com— Kepala Distrik Rumberpon dan Sosepu diusulkan diganti oleh tokoh masyarakat setempat, karena kedua pejabat distrik tersebut dinilai jarang berada ditempat tugas.

Usulan ini disampaikan mantan Anggota DPRD Teluk Wondama, Fredy Jhon Marani yang juga tokoh masyarakat setempat, Senin (2/2) lalu, via ponsel.

“Mewakili masyarakat saya minta Bupati Drs. Alberth H. Torey untuk mengganti dua Kadistrik tersebut. Mereka, Kadistrik Rumberpon dan Sousepu sudah dua tahun terakhir tidak berada di tempat tugas,” usul Fredy Jhon.

Menurutnya penting untuk segera dilaksanakan pergeseran kedua pejabat tersebut, sebab tanggungjawab yang diemban kepala distrik sangat penting karena erat kaitannya dengan jalannya roda pemerintahan dan kondusifnya suatu wilayah.

“Kedua kantor distrik di Rumberpon dan Sousepu sekarang seolah tak berpenghuni. Apalagi waktu lalu ada insiden pencurian, perkelaihan bahkan pembunuhan di Rumberpon. Mestinya itu bisa dicegah apabila kadistriknya bekerja dengan baik melayani masyarakat, tapi itu tidak terjadi dan kini roda pemerintahan tidak berjalan efektif sehingga masyarakat seakan tidak terurus,” kritiknya.

“Sekali lagi saya minta ketegasan Bapak Bupati melihat persoalan ini, apalagi masa jabatan beliau tinggal menghitung bulan saja, sehingga jangan sampai ulah bawahannya mencoreng kepemimpinannya,” tandas Fredy Jhon. |ADLU RAHARUSUN

Tinggalkan Balasan