Suasana kantor DPR Papua Barat.

ANGGOTA DPRPB YANG BERKANTOR RENDAH

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-– Efektivitas kerja anggota dewan sejak awal Januari hingga memasuki minggu ketiga masih menunjukan suasana lengang. Aktivitas anggota dewan di kantor masih minim.

Nampak satu hingga dua orang anggota dewan yang masuk kantor. Namun kehadiran mereka tidak terlalu lama. Mereka segera bergegas kembali.

Anggota Fraksi Gerindra, Demianus Enos Rumpaidus mengatakan, kondisi ini tidak lepas dari pengaruh pelantikan ketua DPRPB yang dilaksanakan di Jayapura pada Desember 2015.

“Kami sedikit pata semangat, karena pembahasan  RAPBD tahun 2016 disaat bersamaan juga ada pelantikan di Jayapura. Sampai sekarang ini yang membuat semangat anggota dewan menurun,” Enos Rumpaidus, Kamis (14/1/2015).

Diakuinya, hingga kini juga belum ada tanda-tanda pembahasan jadwal kegiatan tahun 2016. Badan Musyawarah yang bertugas menyusun jadwal tersebut belum memberikan aba-aba.

Enos menambahkan, sekalipun ada aspirasi masyarakat yang masuk tidak bisa disikapi secara langsung tanpa adanya pendelegasian tugas. Karena berdasarkan tugas, hal ini menjadi domain pimpinan dewan.

“Sesuai aturan, aspirasi itu menjadi tanggungjawab pimpinan dewan. Pelantikan  ketua di Jayapura juga membuat anggota merasa dilecehkan. Jangankan diundang, agenda pelantikan saja, kami tida tahu,” pungkasnya.|RASYID FATAHUDDIN|EDITOR : BUSTAM