Yakob Yenu

Anggota Gapensi Manokwari Berjumlah 325, Yenu : Selebihnya Ilegal

MANOKWARI, Cahayapapua.com—–  Ketua Gapensi Cabang Manokwari, Yakob Yenu menyatakan, jumlah anggotanya yang sah dan resmi terdaftar mencapai 325.

“Saat ini, kontraktor yang terdaftar di Gapensi sejumlah 325 anggota. Mereka ini yang sah dan resmi yang harus diberikan hak mendapat pekerjaan dari pemerintah,” kata Yakob, Senin (9/5/2015).

Kata Yakob, hingga kini masih ditemukan sejumlah ‘kontraktor ilegal’ yang tidak terdaftar di Gapensi. Kendati demikian, kontraktor seperti ini justru mendapatkan paket pekerjaan.

“Mereka membawa nama Gapensi. Kami mengharapkan setiap kontraktor harus melaporkan diri supaya kita pastikan mana yang asli dan mana yang palsu,” ujarnya.

Menurut Yakob, Gapensi Manokwari siap bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan Kejaksaan untuk mengungkap kedok kontraktor ilegal tersebut.

“Ada sejumlah kontraktor yang surat-surat perusahaannya hanya discan. Tidak membayar pajak yang menjadi kontribusi bagi daerah tetapi diberikan paket pekerjaan. Ini sangat merugikan daerah,” tandasnya.

Yakob menambahkan, Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) ikut mengawasi pembagian paket pekerjaan kepada kontraktor terutama yang bernaung dibawah bendera Gapensi.

“SKPD dapat memberi daftar paket proyek kepada Gapensi sebagai asosiasi yang mengeluarkan sertifikat badan usaha dan kartu tanda anggota sehingga status anggota jelas,” pungkasnya. (ALF)

Tinggalkan Balasan