Kantor DPR Papua Barat. SuluhPapua

Anggota Sebut SK Pimpinan DPR PB Sudah Diteken, Pimpinan “Bungkam”

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Kementerian Dalam Negeri dikabarkan telah menandatangani Surat Keputusan pengangkatan pimpinan DPR Papua Barat periode 2014-2019.

“Informasi yang kita peroleh, Kemendagri sudah menandatangani SK, tapi hingga saat ini belum diambil,” kata anggota DPR Papua Barat Sanusi Rahaningmas di Manokwari, Rabu (10/12/2014). (Baca: SK Pimpinan DPR Papua Barat Disebut Terganjal)

Dengan keluarnya SK tersebut, Sanusi mengatakan, kemungkinan pekan depan pimpinan DPR Papua Barat akan dilantik. Anggota DPR PB lain mengatakan, pelantikan kemungkinan digelar 15 Desember 2014.

Soal siapa nama-nama yang disetujui sebagai unsur pimpinan DPR PB, Sanusi mengaku tak tahu. Kabar yang menyeruak dari cerita anggota DPR PB lain, hanya 3 nama unsur pimpinan yang tertera dalam SK tersebut. (Baca: Robby Nauw Pimpin DPR Papua Barat)

Soal kabar sudah adanya SK tersebut, Sekretaris DPR Papua Barat Yunus Kondorori enggan berkomentar. “Saya belum berani bicara karena SK belum kita terima,” kata Yunus di kantor DPR PB jalan Siliwangi, Manokwari.

Wakil Ketua Sementara DPR PB J.A Jumame (juga) memilih bungkam. “Mohon maaf belum saatnya,” jawab Jumame ketika coba dikonfirmasi wartawan.

Sanusi Rahaningmas mengatakan, kabar telah keluarnya SK unsur pimpinan DPR PB cukup melegakan, karena dengan begitu DPR PB bisa mulai bekerja.

Ia mengatakan banyak agenda DPR PB yang harus dikerjakan dalam waktu dekat seperti pembentukan alat kelengkapan DPR PB.

Selain itu, DPR PB juga harus membahas APBD induk Papua Barat 2015, yang batas waktunya semakin sempit. (Baca: APBD Papua Barat 2015 Terancam Tak Dibahas DPR PB)|TOYIBAN

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan