Peserta Workshop Pertanian.

Anggota TNI Dibekali Pengetahuan Tentang Data Statistik Pertanian

SORONG, CAHAYAPAPUA.com – Salah satu staf Badan Pengumpul Statistik (BPS) Dirjen Holtikultura, Kementerian Pertanian RI, Wahyu Wiyastuti, yang didampingi BPS Provinsi Papua Barat, Noni, kemarin memberikan materi seputar pengumpulan data statistik pertanian kepada prajurit TNI Angkatan Darat, Korem 171/PVT Sorong.

Kegiatan yang berlangsung di aula Korem 171/PVT itu, berlangsung sejak tiga hari lalu. Kepada wartawan Wahyu Wiyastuti mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para anggota TNI dibidang pertanian.

Selain mengikuti materi yang diberikan, para peserta langsung melaksanakan praktek lapangan dengan mengunjungi ladang tanaman holtikultura, komunitas cabe, yang terletak di jalan Sadewa VI, Kelurahan Giwu, Distrik Sorong Timur dan tanaman padi jenis Ciherang, kelompok tani Numpang Sari. Yang diketuai oleh Slamet Darmomulyo, dibawah binaan Sertu Suprihatin, Anggota Kodim 1704 Sorong Koramil Sorong Timur, Babinsa Mariai.

Pantauan koran ini peserta workshop sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti praktek lapangan tersebut, mereka memperhatikan apapun arahan dan petunjuk dari pemberi materi sehingga dapat menyerap ilmu yang di berikan oleh Petugas Penyuluhan Lapangan (PPL), dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, sehingga nantinya bisa ditularkan ke babinsa-babinsa yang berdinas lansung di desa-desa dan di teruskan ke petani atau kelompok tani dimana mereka bertugas. |NASIR