ilustrasi

Antisipasi Teror, Polsek Sorong Kota Gelar Razia

SORONG, CAHAYAPAPUA.com— Status siaga I yang diberlakukan secara serentak oleh Mabes Polri di seluruh Indonesia Pasca Bom Sarinah, Kamis (14/1), lalu disikapi serius Jajaran Polsek Sorong Kota. Buktinya pihak Polsek Sorkot menggelar razia dalam rangka antisipasi teror di halaman Mapolsek Rabu (20/01).

Pantauan lapangan, sebelum razia kendaraan, personil lebih dulu dibekali arahan yang langsung diberikan oleh Kapolsek AKP. S. Fernando Saragih.

Saat penyampaian arahan Kapolsek juga membagikan 40 rompi anti peluru kepada seluruh personil yang ada. Usai mendengar arahan dari Kapolsek, personil Polsek Sorong Kota langsung mengelar razia kendaraan baik roda dua maupun empat yang melintas di areal Polsek tersebut.

Dalam razia, petugas melakukan pemeriksaan mulai dari surat dan kelengkapan kendaraan hingga barang-barang bawaan yang ada di dalam kendaraan. Tampak juga sejumlah pengendara yang membawa tas maupun gardus harus merelahkan barang-barangnya diperiksa petugas.

Dalam razia tersebut petugas tidak berhasil menemukan adanya barang mencurigakan yang berkaitan dengan terorisme. Meskipun demikian sejumlah kendaraan tetap ditahan karena tidak memiliki surat dan kelengkapan.

Kepada awak media Kapolsek Sorong Kota AKP. S. Fernando Saragih mengatakan dalam rangka menyikapi status siaga satu ini pihaknya telah melakukan peningkatan kewaspadaan, baik di kantor maupun saat berada di lapangan.

“Di kantor kita juga perketat di pos penjagaan, contohnya siapa saja orang yang tidak dikenal harus terlebih dahulu dicek identitasnya, barang bawaanya dan keperluaannya,” tukasnya kepada sejumlah wartawan. |NASIR