Sosialisasi pencegahan pungutan liar kepada aparatur kampung dan distrik se Warpramasi.

Aparat kampung dan distrik se-Warpramasi diedukasi soal Pungli

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber pungli) yang dipromotori Inspektorat Kabupaten Manokwari mengadakan sosialisasi tentang Pungli bagi kepala distrik, kelurahan, dan aparat kampung se distrik Warpramasi.

Sosialisasi pencegahan pungutan liar kepada aparatur kampung dan distrik se Warpramasi.

 

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di gedung Serbaguna Lodewik Mandacan, SP 4, Distrik Prafi, Selasa (21/11), dihadiri puluhan peserta dengan maksud dan tujuan memberikan pemahaman kepada para penyelenggara pemerintah tingkat bawah untuk mengetahui perbuatan pungli.

Sosialisasi turut melibatkan tim Saber Pungli Kabupaten Manokwari yakni, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Manokwari, dan Wakapolres Manokwari sebagai narasumber dan lainnya.

Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan menegaskan, dirinya serius memberantas praktik Pungli di Manokwari dengan membentuk tim sapu bersih pungutan liar yang secara mendadak akan melakukan operasi.

Untuk itu, Demas mengingatkan kepada semua ASN tidak melakukan praktik Pungli, karena dirinya tidak akan memberikan toleransi kepada ASN yang melakukan Pungli baik jumlahnya kecil atau besar, tetap akan diproses hukum.

“Akan tetap diproses, karena mengambat pelayanan kepada masyarakat di tingkat masing-masing,” tegas Demas.

Untuk mencegah adanya korban dan pelaku pungli, maka Mandacan berharap, para kepala distrik, kelurahan, dan aparat kampung serta masyarakat dapat membedakan perilaku Pungli. (cr-79)

Leave a Reply

%d bloggers like this: