Penyerahan KUA-PPAS RAPBD 2015 dari bupati Manokwari Bastian Salabai kepada pimpinan DPRD akhir Desember 2014. Hingga kini APBD Manokwari 2015 belum ditetapkan. | Dokumentasi CAHAYAPAPUA.com

APBD 2015 Belum Tuntas, Bupati Manokwari Kecewa Kinerja TAPD

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Hingga memasuki pekan terakhir bulan Januari, materi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Manokwari tahun 2015 belum juga diserahkan ke DPRD.

Belum tuntasnya materi RAPBD membuat Bupati Bastian Salabai kecewa dengan kinerja tim anggaran Pemda (TAPD) yang diketuai Sekretaris Daerah FM. Lalenoh. Orang nomor satu Pemkab Manokwari itu pun memerintahkan TAPD tidak mengulur-ulur waktu lagi namun secepatnya menyelesaikan materi dan segera diserahkan ke dewan.

“Segera siapkan materi untuk kita sidang. Hari ini ( kemarin) atau besok (hari ini), sampai jam 12 siang (kemarin) saya cek ke pak Sekda. Saya jadi heran APBD kita kok molor terus. Jadi hari ini atau besok saya cek, materi segera siap dan diserahkan ke DPRD, “tandas Bupati pada apel gabungan PNS di halaman kantor bupati di Sowi Gunung, Senin (26/1/2015) pagi.

Apa yang diungkap Bupati itu berbanding terbalik dengan penyampaian Sekda Lalenoh pada saat rapat koordinasi Bupati bersama Wakil Bupati dengan semua pimpinan SKPD beberapa hari lalu di ruang Sasana Karya kantor bupati.

Pada kesempatan itu, Lalenoh dengan lantang mengklaim TAPD telah menyelesaikan materi RAPBD 2015. Sekda bahkan memerintahkan Kepala Dinas PPKAD Ferry Lukas segera menyampaikan materi ke DPRD dalam satu dua hari setelah rapat koordinasi itu. Nah, kalau faktanya begini, siapa yang berbohong ? |ZACK TONU BALA

Tinggalkan Balasan