penetapan APBD Kabupaten Manokwari

APBD Manokwari 2016 Ditetapkan Rp. 1,1 Triliun Lebih

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-DPRD Manokwari resmi menetapkan Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) Kabupaten Manokwari tahun 2016 sebesar Rp. 1.128.987.484.105,-, Sabtu (30/1/2016).

Bupati Manokwari, Bastian Salabai  mengatakan, terdapat beberapa program kerja serta tugas pemerintah yang harus dilihat dan dibenahi secara serius, salah satunya adalah jadwal penganggaran harus sesuai ketentuan yang berlaku, guna mewujudkan disiplin anggaran.

Ia juga berpesan kepada setiap SKPD untuk mencermati, meneliti dan mengawasi pengelolaan anggaran yang diperuntukan kepada masyarakat.

“Sehingga apa yang kita program kepada masyarakat bisa mencapai target dan tepat sasaran,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Manokwari yang diwakili Wakil Ketua II, Frengky Awom mengatakan, anggaran yang telah disahkan kiranya dapat dipergunaakan sesuai peruntukannya demi kesejahteraan masyarakat.

Ia mengatakan, suatu keberhasilan pemerintah juga dapat tercapai jika pemerintah dan semua elemen dapat bekerja sama, sehingga apa yang direncanakan dapat berjalan baik.

Pengesahan APBD Manokwari tahun 2016 secara resmi disahkan oleh enam fraksi di DPRD Manokwari. Ini terlihat dari pendapat akhir semua fraksi menyetujuinya. Meski tidak lepas dari sejumlah koreksi dari masingg-masing fraksi. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM