Kantor DPRD Manokwari. Foto: Ist

APBD Manokwari Tahun 2015 Harus Tepat Sasaran

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- DPRD Manokwari menginginkan agar program kerja dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Manokwari pada tahun anggaran 2015 benar-benar tepat sasaran.

Anggota Badan Anggaran DPRD Manokwari Romer Tapilatu mengatakan, untuk tujuan itu maka analisis secara mendetail perlu dilakukan terhadap KUA-PPAS RAPBD Manokwari tahun 2015.

“Namun, kita juga perlu RPJMD maupun RPJP,” katanya di Manokwari, Rabu (7/1/2015). RPJMD dan RPJP menurutnya akan dipakai sebagai dasar analisa untuk memperhitungkan program dan alokasi anggaran.

Disisi lain, lanjut Romer aspirasi masyarakat yang di peroleh DPRD melalui kegiatan reses terancam tidak akan terakomodir pada APBD 2015, dengan alasan bahwa pihak eksekutif telah menyusun kegiatan sesuai dengan hasil Musrenbang.

Romer mengatakan, anggaran pendapatan Pemerintah Kabupaten Manokwari pada tahun anggaran 2015 ini hampir mencapai Rp 1 triliun. Untuk analisis mendalam harus dilakukan, baik untuk anggaran tahun ini maupun analisis terhadap realisasi anggaran pada tahun 2014 dan 2013.

“Analisis ini penting agar kita bisa membandingkan tentang naik turunya pendapatan dan belanja daerah pertahunya. Termasuk capaian-capain yang telah diperoleh,” katanya lagi. |TOYIBAN

Tinggalkan Balasan