Ilustrasi. | Ist

APBD Papua Barat 2015 Ditargetkan 5,2 Triliun

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Pemerintah Provinsi Papua Barat mentargetkan jumlah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015 mencapai Rp. 5.2 Triliun.

Kepala Badan Keuangan Provinsi Papua Barat, Abia Ullu saat ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tengah melakukan input data perencanaan dan pembangunan tahun 2015.

“Pembahasannya akan disesuaikan dengan target Rp. 5.2 Triliun,” kata Abia Ullu di Manokwari, Senin (1/12/2014).

Menurut dia dokumem perencanaan Pemprov Papua Barat tetap mengacu tidak jauh dari APBD induk 2014 yang jumlahnya mencapai Rp. 5 Triliun.

“Total Pendapatan kita tahun depan tidak terlalu jauh dengan tahun lalu, karena kenaikan pendapatan juga tidak terlalu signifikan,” kata Abia.

Abia mencontohkan, kenaikan pada beberapa sektor anggaran tidak besar, yaitu Dana Otsus Papua Barat tahun 2015 hanya naik sebesar Rp. 100 Miliar. Demikian juga DAK dan DAU dari pusat tidak sebesar tahun sebelumnya,” terang Abia.

Terkait waktu pembahasan APBD-PB Tahun 2015, Abia menambahkan, sesuai jadwal diharapkan pekan depan pembahasan sudah bisa dimulai.

“Soal belum adanya ketua definitif itu kita tidak tahu menahu, tapi kita upayakan minggu depan sudah bisa dibahas di DPR PB,” tegasnya. |DINA RIANTI

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan