Ilustrasi APBD Perubahan

APBD Perubahan 2015, Sekda Sebut Ada ‘Angka Menonjol’ yang Belum Disepakati

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Sudah lebih dari 4 pekan semenjak DPRD bersama Pemkab Manokwari menyepakati Kebijakan Umum dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan tahun 2015. Namun, sampai sekarang ini pembahasan APBD-P belum juga dimulai.

Selain karena terbentur dengan agenda DPRD yang harus mengikuti Bimtek di luar Manokwari, ternyata masih ada pagu anggaran dalam KUA-PPAS yang belum disepakati oleh kedua belah pihak.

Hal ini dikemukakan Sekretaris Daerah Frederik Musa Lalenoh kepada pers usai membuka kegiatan di Aula Infokom di Sanggeng, Rabu (4/11).

“Masih ada angka yang menonjol lagi yang perlu kita bahas lagi antara DPRD dan Bupati. Ini yang saya bersama tim anggaran mau koordinasi lagi, “ jelas Lalenoh yang juga selaku ketua tim anggaran pemerintah daerah (TAPD).

Sayangnya, Lalenoh enggan membeberkan mata anggaran mana yang belum disepakati itu. Meski begitu, dia optimis hal itu tidak akan menghambat pembahasan RAPBD-P.

“Karena kita beranjak dari KUA-PPAS. Kita tinggal tunggu jadwal dari DPRD, “ ucap mantan Kepala Dinas Sosial ini.

Sementara itu, hingga kemarin, DPRD belum menetapkan jadwal pembahasan RAPBD-P 2015. Ini dibenarkan Sekretaris DPRD Aljabar Makatita yang dihubungi Cahaya Papua petang kemarin.

Anggota DPRD dari PKPI Trisep Kambuaya juga mengaku belum tahu kapan pembahasan anggaran tambahan dilaksanakan. “Mungkin setelah peringatan HUT Manokwari ( 8 November) baru dilaksanakan karena anggota baru pulang dari Bimtek, “ kata Trisep via telepon.|Zack