Ilustrasi. Bupati Teluk Bintuni Alfons Manibui saat memimpin pertemuan dengan para pejabat di daerah tersebut. | CAHAYAPAPUA.com | Ari Murti

Apel Siaga, Bupati Bintuni Nasehati Bawahannya

BINTUNI,CAHAYAPAPUA.com  Pada apel siaga 2015 di halaman kantor Bupati beberapa waktu lalu, Bupati Teluk Bintuni Alfons Manibui menegaskan bahwa tujuan akhir pembangunan adalah kesejahteraan rakyat, bukan kesejahteraan pejabat maupun pegawai.

“Ingat, pembangunan tujuan utama peningkatan kesejahteraan rakyat, bukan peningkatan kesejahteraan pejabat dan pegawai,” tegasnya.

Diungkapkan salah satu kunci untuk mempercepat pembangunan adalah dengan menerapkan reformasi birokrasi di pemerintahan, sehingga dengan demikian diharapkan akan tercapai tujuan pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Mengawali tahun yang baru, bupati mengharapkan aparatnya memiliki semangat yang baru untuk menjadi lebih baik. “Berfikir terus kedepan, jauh kedepan. Jangan membangun atau bekerja untuk berfikir terlalu pendek. Berfikir harus jangka panjang,” ujarnya menekankan.

Pada kesempatan itu, Alfons mengucapkan terima kasih kepada segenap pegawai yang telah memberikan kontribusi bagi daerah ini. Menurutnya pemerintahan akan berjalan dengan baik, apabila segenap pegawai mau melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan benar.

“Tidak usah kerja orang lain punya tugas. Kalau kita sibuk mau lihat orang lain punya, kita jadi lupa mengerjakan kita sendiri punya tugas. Kita perlu refleksi, renungan, interopeksi. Tidak usah pusing orang lain punya, yang penting bisa kerja baik karena cinta tempat ini dan masyarakat. Untuk itu saya ada dan bekerja,” pesannya mengingatkan. |ARI MURTI

Tinggalkan Balasan