PON 2016. Bandungbisnis.com

Arafura Games Belum Pasti, KONI Papua Barat Fokus ke Pra PON

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com-Tidak adanya kepastian perhelatan Arafura Games, membuat KONIPapua Barat mulai memfokuskan persiapan seluruh atlet  untuk fokus pada babak Pra Kualifikasi PON 2015, awal tahun 2015 mendatang.

“Saya sudah cek ke pusat namun untuk kepastian Arafuran Games belum ada tanda-tanda, sehingga praktis saat ini kita tengah siapkan cabor yang akan ke Pra PON besok dan menyelesaikan penjaringan atlet untuk cabang-cabang olahraga yang belum memiliki atlet hingga saat ini,” kata Sekretaris Umum KONI Papua Barat, Anderas J Deda, di ruang kerjanya, Jumat (19/12/2014).

Saat ini masih ada beberapa cabang olahraga yang belum memiliki atlet jelang babak pra kualifikasi PON 2015 diantaranya, Futsal, Karate dan beberapa cabang olahraga lainnya.

Selain menatap Pra PON 2015 mendatang, KONI juga akan mengevaluasi beberapa cabang olahraga yang tidak menuai hasil dibeberapa kejuaraan nasional danjuga mengevaluasi cabang olahraga yang menuai hasil di kejuaraan baik open turnamen dan kejuaraan nasional.

Evaluasi dilakukan untuk mengetahui kekurangan-kekurangan yang terjadi dalam persiapan serta di kejuaraan yang diikuti tiap cabor. |ADITH SETYAWAN

 

Tinggalkan Balasan