Pemandangan Suasana Arus Lalulintas di Kawasan Pasar Sanggeng Dilihat Dari Ketinggian. Perlu Banyak Penataan untuk Mempercantik Wajah Kota Manokwari.

Area Tak Tertata Ganggu Status Manokwari sebagai Peraih Adipura

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari, FM Lalenoh meminta agar wajah Kota Manokwari harus betul-betul bersih dan enak dipandang oleh semua orang yang datang di Kota Injil ini.

Untuk itu dirinya meminta agar beberapa lokasi yang berada saat ini ditengah kota Manokwari harus bisa diperhatikan oleh dinas terkait dalam merawatnya.

Salah satunya yang dimaksudkan oleh Sekda adalah, luasan tanah kosong yang terletak di Kompleks Maskeri tetapnya di depan SMP Negeri 3 Manokwari yang dinilai sebagai hutan kecil ditengah kota dan menggangu citra Kota Adipura ini.

“Kepada Distrik Manokwari Barat, Dinas PU dan Badan Lingkungan Hidup saya minta untuk tolong lakukan kerja bakti disitu,” pesan Sekda.

Menurutnya, dengan pemandangan tersebut maka peluang untuk mempertahankan Trophy Adipura terancam gagal, mengingat salah satu lokasi yang menjadi titik pantau adalah lokasi tersebut.

“Bagaimana kita mau pertahankan Adipura kalau di dalam Kota ada seperti itu,” tegasnya.

Untuk mengakali area tersebut Sekda meminta pada Jumat bersih mendatang beberapa SKPD terkait yang telah disebutnya dapat langsung membersihkan lokasi tersebut serta menatanya dengan baik.

“Sehingga target Kabupaten Manokwari dalam merebut Trophy Adipura Kencana dapat terwujud di pemerintahan Demas Paulus Madacan serta Edi Budoyo.” (ACS)

Tinggalkan Balasan