Artis sinetron Jihan Batari diapit Dan Sub Den POM Kodam XVII/1-1 Manokwari, Letnan Satu CPM. Rivan Bagus Widhitta bersama warga Manokwari saat jalan santai melintasi Jalan Merdeka, Manokwari, Minggu (7122014). Foto : CAHAYAPAPUA.com | Takdir

Artis Sinetron Jihan Batari Jalan Santai dengan Ratusan Warga di Manokwari

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com- Ratusan warga Manokwari mengikuti kegiatan jalan santai bareng artis Ibukota, Jihan Batari, Minggu (7/12/2014) dengan rute start dari Lapangan Borarsi, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Yos Sudarso, Jalan Merdeka dan finish di Lapangan Borarsi.

Jalan santai bareng artis ini mengusung tema “Mewujudkan masyarakat Papua Barat sehat Tanpa Narkoba”.

Peserta jalan santai dari unsur pelajar dan mahasiswa, instansi pemerintah, militer, kepolisian dan masyarakat umum. Kegiatan diakhiri dengan undian doorprize hadiah utama 1 unit sepeda motor serta sejumlah hadiah menarik lain.

Artis Sinetron, Jihan Batari dalam dialog bersama peserta jalan santai usai finish di lapangan Borarsi mengingatkan seluruh warga Manokwari menjauhi Narkoba. Menurutnya, tips paling mudah menjauhi narkoba adalah rajin berolahraga.

Dan Sub Den POM Kodam XVII/1-1 Manokwari, Letnan Satu CPM. Rivan Bagus Widhitta, menjelaskan jalan santai digelar sebagai bentuk kepedulian aparat penegak hukum dan bertujuan menekan serta meminimalisir angka pelanggaran penyalahgunaan narkoba/narkotika di kalangan pelajar, masyarakat, TNI dan Polri.

Kasat Narkoba Polres Manokwari, Andis Anshori menghimbau kepada para orang tua agar melaporkan ke aparat penegak hukum jika mendapatkan anak mereka ketergantungan narkotika. Tujuannya agar anak segera direhabilitasi.

“Dalam catatan Satnarkoba Polres Manokwari, sebanyak 12 kasus narkoba sudah disidangkan. Diantara kasus itu ada kasus mendera pelajar, tingkat SLTP maupun SMU. Kita juga telah mengamankan anak SD yang kedapatan mengkonsumsi narkoba, dan dikembalikan kepada orang tua untuk direhabilitasi,” kata Andis. | TAKDIR

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan