Kesebelasan Persipura Jayapura. ANTARA/Ismar Patrizki

Asap Pekat di Palembang, Persipura Batal Latihan

JAKARTA – Niat Persipura dan Pelita Bandung Raya (PBR) untuk menjajal lapangan Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (3/11) pagi terpaksa dibatalkan. Pembatalan itu karena pekatnya asap yang melanda Kota Palembang.

Rencana uji coba lapangan akhirnya diundur jadwalnya, Senin (3/11) malam.

“Akibat kabut asap di Palembang, tim Persipura memilih untuk tidak melakukan ujicoba lapangan pagi tadi dan akan dicoba malam nanti. hmm…,” kicau akun twitter Persipura dengan akun ‏@PERSIPURA_ beberapa jam yang lalu.

Informasi ini sebelumnya juga disampaikan akun twitter @AremaFC. Dalam akun tersebut menginformasikan bahwa tidak saja Persipura, tapi PBR juga melakukan hal yang sama.

“Pagi tadi Persipura dan PBR gagal jajal lapangan karena asap, sesi coba lapangan dijadwal ulang,” kicau Arema Indonesia FC dengan @AremaFC tiga jam yang lalu.

Persipura akan bertemu dengan PBR pada semifinal ISL. Rencananya pertandingan akan disiarkan langsung RCTI dan K-Vision pada pukul 15.30 WIB, Selasa (4/11).

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan asap pekat masih terus melanda Sumatera Selatan dan Kalimantan Selatan. Asap di dua provinsi ini paling parah dari provinsi-provinsi yang ada di Pulau Kalimantan dan Sumatera.

“Kebakaran hutan dan lahan yang  terus berulang setiap tahun, nampaknya tidak menjadi pembelajaran untuk mencegah secara tuntas. Nyatanya hotspot dan asap masih terus saja berlangsung setiap tahun,” kata Sutopo dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (3/11).

 

Sumber: JPNN

Tinggalkan Balasan