Ilustrasi

ASDP Tawarkan Tiket Murah

SORONG, Cahayapapua.com— Manajemen Angkutan Sungai dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Sorong menyediakan Kapal Motor  Penyeberangan (KMP) Lema , khusus melayani penyeberangan  dan penumpang, juga kendaraan roda dua maupun roda empat  dari Sorong ke Waisai dan Dari Sorong Babo Kabupaten Teluk Bintuni dan sebaliknya.

Kapal Fery yang disiapkan Manajemen ASDP yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  ini telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan  pada September 2015 lalu, dan telah resmi beroperasi.

Namun hingga kini kapal dengan bobot 30 GST  , berkapasitas 26 Kendaraan Roda Ampat , serta mampu menampung 196 penumpang tersebut belum banyak di kenal oleh  masyarakat khusus masyarakat yang ada di pulau-pulau.

Manajer Operasional ASDP Cabang Sorong Sabrin Lahiya mengatakan meski dirinya baru menjabat ingin mempromosikan Kapal Fery Lema  dengan penawaran harga tiket yang terjangkau. “Kami tawarkan harga tiket kendaraan roda empat mulai dari Rp. 1.850,000  hingga 3 juta rupiah  sekali penyeberangan,” ujarnya.

Fasilitas kapal yang ditawarkan yakni ruangan VIP , kafetaria , ruang tidur kelas ekonomi, ruang santai yang berada di dek III atas, serta kamar mandi dan WC memenuhi standar. Rute yang dilalui oleh KMP. Lema sendiri yakni  Sorong – Waisai  Pulang pergi, dan Sorong –Babo- Sorong Bintuni Pulang pergi.

Sabrin berharap dengan adanya Kapal Fery KMP. Lema tersebut, mampu menjawab kebutuhan akan transportasi massal yang aman  bagi masyarakat. |JOSEP TITIR

Tinggalkan Balasan