Rapat pedagang pasar Wosi dan Sanggeng akhir Oktober 2014 lalu. | Dokumentasi CAHAYAPAPUA.com

Asosiasi Pedagang Tagih Janji Pemda Soal Pertemuan Segitiga

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Asosiasi Pedagang Pasar Sanggeng (APPS) Manokwari mempertanyakan komitmen Pemda Manokwari terkait janji menggelar pertemuan segitiga antara pedagang, Pemda dan DPRD Manokwari untuk membahas revisi Perbup No. 16 Tahun 2013.

Ketua APPS Manokwari, Amir Habe mengatakan, Pemda Manokwari pernah berjanji akan menggelar pertemuan dengan perwakilan pedagang pasar Sanggeng dan Wosi untuk bertemu membahas Perbub 16/2013. Namun hingga saat ini pertemuan tersebut belum terlaksana.

Pedagang pasar Sanggeng dan Wosi pernah menggelar mogok jualan hampir sepekan pada Oktober 2014 lalu sebagai bentuk protes atas pemberlakuan Perbup nomor 6/2013 tentang tarif sewa los, lapak dan kios pasar. Pedagang merasa terbebani tarif sewa yang berkisar antara Rp. 5 juta sampai Rp. 20 juta per tahun.

“Pemerintah harusnya sigap dan jeli melihat permasalahan yang dihadapi para pedagang pasar dan segera mengambil langkah-langkah penyelesaian, bukannya membiarkan masalah itu berlarut-larut. Saat ini masalah itu terkesan dibiarkan,” kata Amir Habe di Manokwari, Selasa (20/1/2015).

Amir mengatakan, pedagang pasar Sanggeng hingga saat ini masih menunggu janji pemerintah untuk menggelar pertemuan segitiga membahas Perbup tersebut. |RIZALDI